Makanan yang Membantu Epilepsi

By | 24/01/2017

Makanan yang Membantu Epilepsi

Makanan yang Membantu Epilepsi,- Epilepsi adalah gangguan di mana sinyal listrik dalam memicu kejang otak Anda. Kejang bervariasi dalam tingkat keparahan, mulai dari menatap kosong ke depan selama beberapa detik untuk kejang penuh. Sekitar 1 dari 100 orang di Amerika Serikat memiliki epilepsi, menurut MayoClinic.com.

Selain perawatan medis, seperti obat-obatan antikonvulsan dan, dalam beberapa kasus, pembedahan, diet sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan berpotensi mengurangi gejala epilepsi.

Daging dan Seafood

Daging dan seafood merupakan sumber kaya protein dan nutrisi yang mendukung sistem kekebalan tubuh Anda, seperti seng. Daging dan makanan laut juga alami tanpa karbohidrat. Sebuah teknik diet populer digunakan untuk mengobati epilepsi melibatkan diet ketogenik, di mana Anda mengkonsumsi terutama protein, lemak dan jumlah terbatas karbohidrat.

Tanpa banyak glukosa, yang Anda menuai dari karbohidrat, tubuh Anda akan mulai mengkonversi lemak yang disimpan menjadi energi. Sebuah diet ketogenik dapat membantu mengurangi atau menghilangkan kejang, menurut Epilepsy Foundation of America, meskipun dokter tetap tidak yakin mengapa.

Setelah dokter menyetujui diet ketogenik, masing-masing piring Anda harus mengandung sekitar 80 persen protein. Pilih sumber protein berkualitas tinggi yang paling sering, yang meliputi daging merah, unggas, ikan dan makanan laut, seperti udang, kerang dan lobster.

Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Epilepsi Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *