Menghindari Serangan Jantung untuk Usia 20-30 Tahunan

By | 01/08/2016

Menghindari Serangan Jantung untuk Usia 20-30 Tahunan,- Menjaga kesehatan memang sangat penting. Apalagi untuk kamu yang sedang ada di usia produktif antara umur 20-30 tahunan. Pada usia tersebut menjaga tubuh tetap fit dan segar sangat penting. Kegiatan yang menumpuk seringkali membuat kamu melalaikan kesehatan. Salah satu penyakit yang tidak mengenal usia dan dapat menyerang siapa saja adalah penyakit jantung. Saat ini penyakit ini masih menjadi penyebab utama kematian.

Kurangnya olahraga, pola makan yang buruk dan kebiasaan tidak sehat lainnya dapat menyebabkan serangan jantung. Siapa saja di usia berapapun dapat menerima serangan jantung. Untuk itu menjaga kesehatan sangat penting. Berikut adalah tips untuk menjaga kesehatan jantung, bagi kamu yang berusia 20-30 tahunan. Hal ni seperti yang dilansir heart.org.

Usia 20-an

Usia produktif manusia dimulai saat kamu memulai umur 20-an. Maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung. Mulai menjaga kesehatan sejak usia muda akan membuat kamu terhindar dari serangan penyakit jantung.

Memeriksakan diri secara rutin ke dokter. Pergi ke dokter tidak perlu menunggu sakit. Seorang yang sehat juga perlu ke dokter, untuk konsultasi kesehatan. Konsultasikan tentang pola hidup sehat dan tentang diet untuk menjaga kesehatan kamu. Mendapat bimbingan tentang menjaga pola hidup sehat sangat penting. Mengecek secara rutin tekanan darah, tingkat gula darah dan kolesterol akan membuat kamu lebih berhati-hati.
Menjaga aktivitas fisik. Rutin bergerak akan membuat kamu lebih mudah dalam menjaga kesehatan jantung. Kamu dapat mulai untuk rutin berolahraga, agar kesehatan jantung kamu terjaga.
Hindari menjadi perokok aktif maupun perokok pasif. Kedua hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan jantung kamu. Jika kamu perokok aktif mulai saat ini berhenti merokok, karena rokok menyebabkan kamu 30% lebih berisiko untuk terkena penyakit jantung.

Usia 30-an

Usia 30-an adalah usia produktif, saat usia ini kamu lebih memiliki waktu yang sedikit untuk memikirkan kesehatan kamu. Hal ini disebabkan kamu lebih banyak berkonsentrasi tentang kesehatan. Lakukan hal di bawah ini untuk menjaga kamu terhindar dari serangan jantung.

Ciptakan lingkungan yang sehat bersama keluarga. Kompak bersama keluarga untuk menjaga kesehatan jantung sangat penting. Mulai dengan menerapkan hidup sehat di keluarga seperti berolahraga bersama dan mengatur pola makan. Bertukar pikiran tentang cara menjaga kesehatan jantung akan membuat kamu lebih bersemangat menjaga kesehatan.

Mulai membiasakan diri untuk makan dengan makanan yang sehat. Mengolah makanan sendiri alih-alih membeli di luar akan membuat kamu lebih sehat. Kamu lebih mudah mengatur nutrisi yang kamu konsumsi.

Cari tahu sejarah kesehatan keluarga kamu. Jika memang salah satu keluarga kamu pernah bermasalah dengan kesehatan jantung maka kamu harus lebih berhati-hati. Dengan demikian kamu akan lebih menjaga kesehatan, dengan menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Jangan lupa untuk tetap berkonsultasi kepada dokter tentang kesehatan.
Hindari stres. Perlu kamu ketahui terlalu stres dapat menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga dapat merusak dinding arteri. Hal inilah yang menyebabkan serangan jantung.

Ladies, demikian beberapa fakta tentang cara menjaga kesehatan jantung untuk usia 20-30 tahunan. Sayangi jantung kamu untuk kesehatan kamu. Keep healthy.

Posted by : www.obatpelangsingtubuh.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *